Friday, November 6, 2015

Toyota Boikot Airbag Takata

Toyota Boikot Airbag Takata Tokyo - Satu lagi pabrikan mobil yang tak mau menggunakan airbag Takata akibat masalah inflator. Kali ini, giliran Toyota Motor Corporation yang mengumumkan boikot penggunaan airbag Takata.

Diberitakan Reuters, Jumat (6/11/2015), Toyota tidak mau lagi membeli inflator airbag yang dibuat oleh Takata. Produsen mobil yang kini menguasai penjualan global itu tak mau menggunakan airbag yang mengandung amonium nitrat.

Namun, Presiden Toyota, Akio Toyoda menyebut, pihaknya akan mempertimbangkan tipe airbag lain jika terbukti lebih aman.

Toyota merupakan produsen ketiga yang menyatakan tidak lagi menggunakan airbag Takata yang mengandung amonium nitrat. Sebab, airbag itu telah menewaskan 10 korban.

"Kami menempatkan prioritas terbesar untuk memastikan keamanan dan kepercayaan dari pelanggan kami," kata Toyoda beberapa waktu lalu seperti dikutip Financial Times, Jumat (6/11/2015).

Sementara itu, Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) mengkampanyekan recall terbesar untuk menggantikan inflator airbag yang mengandung amonium nitrat. Penarikan itu mempengaruhi 19 juta kendaraan.

NHTSA juga meminta Takata untuk menghentikan produksi inflator yang mengandung amonium nitrat secara bertahap.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment