Monday, December 14, 2015

Berambisi Masuk 10 Besar Reli Dakar, Ini Jurus Renault

Berambisi Masuk 10 Besar Reli Dakar, Ini Jurus Renault Paris - Tim balap milik pabrikan Prancis, Renault Duster berambisi untuk masuk 10 besar di laga reli Dakar 2016. Seiring dengan langkahnya memasukan dua Renault Duster, tim ini juga merekrut dua pebalap berikut dua navigator baru.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Selasa (15/12/2015), dua pebalap itu adalah Emilio Spataro yang didampingi co-driver Benjamin Lozada, dan Christian Lavieille yang didampingi Jean Michel Polato.

Sebelumnya, di laga reli Dakar 2015 lalu, pasangan Emilio Spataro dan Benjamin Lozada telah berhasil merebut naik podium kedua di Argentina. Kedua pereli berikut co-driver-nya itu juga didukung oleh Renault Sport Technologies, yakni sebuah divisi di Renault lhusus menangani mobil-mobil khusus berperforma tinggi.

Bahkan Renault juga menyiapkan 30 mekanik khusus untuk mendukung tim Dakar tersebut. Para mekanik itu, kini juga tengah dilatih secara khusus dan intensif.

Namun yang tak kalah menarik adalah, mobil Renault Duster yang akan digunakan mereka. Kini tak ada lagi Duster yang bermesin 1.500 cc dengan tenaga 110 hp, tetapi Duster yang bermesin V8 berkapasitas 5.000 cc yang dipinjami dari Infiniti QX70. Maklum, antara Nissan dengan Renault telah menjalani aliansi.

Sementara itu, Reli Dakar musim 2016 akan berlangsung 2-16 Januari 2016. Reli ini akan melintasi trek yang sangat menantang dengan jarak 9.000 kilometer antara Argentina hingga Bolivia.


(arf/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment