Monday, December 14, 2015

Siapa yang Lebih Tangguh, Antara Manusia 'Mesin Jet' vs Jaguar XJR?

Siapa yang Lebih Tangguh, Antara Manusia Dubai, - Mobil versus mobil dengan menggendong berkapasitas mesin yang sama, itu hal biasa. Tapi apa jadinya kalau mobil diadu dengan manusia 'Mesin Jet' ya?

Dari sebutan manusia 'mesin jet', mungkin Otolovers agak bingung menggambarkannya nih. Jet-man merupakan manusia yang memiliki nyali besar bernama Yves Rossy, yang terbang menggunakan mesin jet di tubuhnya. Seperti dilansir youtube dan inautonews, Senin (14/12/2015).

Dikesempatan ini pula, dirinya langsung menguji ketangguhan akan Jaguar XJR, yang langsung dinahkodai Martin Brundle mantan pebalap F1.

Keduanya pun adu kecepatan, untuk membuktikan siapa yang lebih cepat melaju antara mesin jet yang dikenakan oleh Yves Rossy, atau Jaguar XJR yang dikendarai Martin Brundle.

"Ini balapan yang sangat unik, saya tidak pernah melihat jetman, yang memiliki teknologi dan inovatif. Dan Yves memiliki keberanian yang luar biasa," ujar Brundel.

Sebagai catatan, ketangguhan Jaguar XJR tidak lepas dari mesin V8 berkapasitas 5.0 liter, yang mampu menyemburkan 550 tenaga kuda dan torsi mencapai 502 lb-ft. Penasaran bagaimana hasilnya, simak videonya berikut ini.