Monday, December 14, 2015

Transmisi Bermasalah, Yamaha Tarik R1 dan R1M di Kanada

Transmisi Bermasalah, Yamaha Tarik R1 dan R1M di KanadaMontreal - Menyusul penarikan di Amerika Serikat mulai 4 Desember, kini Yamaha Motor juga akan menarik Yamaha R1 dan R1 M model 2015 dan 2016 di Kanada. Kedua motor itu ditengarai mengalami masalah pada sistem transmisinya.

Seperti dilaporkan Motorcycling, Senin (14/12/2015), sebelumnya, dalam surat pemberitahuannya kepada pemilik motor di Amerika, Yamaha menyebut kekuatan komponen transmisi hanya terasa di saat posisi gigi gir bawah. Sedangkan di saat dipindah ke posisi lebih tinggi, transmisi mengalami masalah.

"Dalam sepeda motor yang ditengarai bermasalah, baik pada roda kedua dan seterusnya komponen transmisi bisa pecah sebagai akibat dari tekanan yang sangat tinggi dan atau pergeseran yang tidak tepat. Hal ini disebabkan kekuatan komponen yang tidak memadai,” bunyi surat tersebut.

Akibat masalah ini, maka kontrol terhadap motor juga sulit. Walhasil, berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan. Yamaha menyebut, untuk memperbaiki masalah tersebut dibutuhkan waktu hingga 16 jam.

Hanya, untuk jadwal penarikan di Kanada hingga kini belum ditetapkan. Namun jumlah motor yang akan ditarik diperkirakan mencapai 240 unit yakni model 2016 atau model yang dibuat pada 2015.


(arf/lth)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment