Monday, December 14, 2015

GMC Ngebet Lahirkan Crossover

GMC Ngebet Lahirkan CrossoverDetroit - Sebagai merek mewah dari General Motors (GM), tidak membuat GMC tidak ingin melahirkan model yang tengah diburu pecinta otomotif dunia. GMC tertarik melahirkan model subcompact crossover.

Dilansir Autonews, Senin (14/12/2015), untuk bisa ikut bersaing dan merebut segmen yang tengah 'panas', dikatakan GMC akan melahirkan subcompact crossover.

Pernyataan ini disampaikan Chief GMC Duncan Aldred, yang memaksa GM untuk merestui dirinya melahirkan subcompact Crossove. Crossover ini ditetapkan untuk bisa menyaingi Jeep Renegade dan model lainnya.

"Segmen ini sangat berkembang dengan cepat. Saya selalu bilang kepada semua orang, bagaimana bisa General Motors yang sangat kuat dengan truk-nya (double cabin-single cabin-Red) tidak ikut bermain di segmen ini," ujar Aldred.

Niatan Aldred ini bukan tanpa alasan, karena sebelumnya dirinya juga yang ngotot untuk bisa melahirkan Buick Encore Subcompact Crossover. Model itu juga dijual di diler GMC.

Hasilnya Buick Encore yang diproduksi di Korea Selatan, berkembang pesat dengan mengalami pertumbuhan penjualan hingga 33 persen hingga November 2015. Bahkan Buick bisa menjual 70.000 unit setiap tahunnya, meningkat hingga 53 persen jika dibandingkan dengan tahun 2014.

Sehingga dirinya berniat untuk bisa ikut melahirkan GMC subcompact crossover. "Jika GMC sudah memiliki subcompact, saya takut ini penjualannya bisa mengalahkan Buick," kata Aldred.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment