Monday, December 14, 2015

Ini Jagoan BMW di Ajang Balap TT Isle Tahun 2016

Ini Jagoan BMW di Ajang Balap TT Isle Tahun 2016Munich - Bayerische Motoren Werke (BMW) berniat ikut serta di ajang balap motor jalan raya paling ganas, Tourist Trophy (TT) Isle of Man yang diadakan di pulau Isle of Man milik Inggris, pada 2016 mendatang. Di ajang itu, BMW akan berlaga di seri balap motor listrik TT Zero, dengan menurunkan jagoan baru BMW eRR.

Seperti diberitakan Motorcyclenews, Selasa (15/12/2015), BMW memang masih menutup rapat informasi soal produksi massal motor listrik yang menggunakan sasis dari BMW S1000RR itu. Namun, seorang sumber yang tak mau disebut identitasnya mengatakan, kemungkinan besar BMW eRR akan bersaing di TT Zero pada Juni 2016.

"Tidak ada keputusan dari perusahaan tentang TT Zero, tapi itu (TT Zero) akan menjadi tempat yang sempurna untuk menunjukkan motor ini dan teknologi yang digunakannya," kata sumber itu.

Saat ini sudah banyak yang meramaikan ajang balap motor listrik, TT Zero. Beberapa pabrikan besar seperti Mugen (tim pabrikan Honda), tim Victory/Brammo, tim asal Belgia, Sarolea sudah meramaikan ajang ini.

Sebelumnya, Kepala Divisi Riset dan Pengembangan BMW, Karl Viktor Schaller mengatakan, BMW eRR adalah contoh yang bisa dibuat dari pengembangan teknis elektrik. Menurutnya, BMW belum ada niat untuk memproduksi motor ini tahun depan.

"Tapi tahun depan (2016) Anda akan melihat sesuatu yang lain yang akan memberikan sedikit informasi lebih lanjut. Kami tidak memberikan rincian teknis apapun pada saat ini," ujarnya.

Balapan Isle of man TT adalah tradisi balapan jalan raya yang dimulai sejak 100 tahun lebih. Balapan itu digelar saban Juni dari tanggal 1 sampai 7. Jarak yang ditempuh pebalap sejauh 60,73 kilometer melalui jalan raya di pulau tersebut.


(rgr/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment