Monday, December 21, 2015

Ini Kunci Keberhasilan Toyota Indonesia Genjot Ekspor Sedan Vios

Ini Kunci Keberhasilan Toyota Indonesia Genjot Ekspor Sedan ViosJakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) membukukan kenaikan jumlah ekspor sedan Vios sepanjang Januari-November hingga 200 persen dibanding 2014, atau sebanyak 48.000 unit. Apa rahasia di balik kesuksesan ini?

Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, I Made Dana Tangkas, dalam siaran pers yang diterima detikOto, Senin (21/12/2015), mengatakan, konsistensi Toyota dalam menjaga kualitas kendaraan, serta pengiriman yang tepat waktu telah mendapat sambutan positif dari pembeli di luar negeri.

“Sehingga, volume ekspor meningkat menjadi sekitar 3.500 unit per bulan. Bahkan sejak diekspor ke 48.000 unit Vios diekspor ke kawasan Timur Tengah.

Jumlah itu naik dua kali lipat dibanding tahun lalu yang sebanyak 24.000 unit.
Toyota Vios diproduksi di pabrik Toyota di Karawang 2 sejak akhir 2013 dan langsung diekspor ke beberapa negara anggota ASEAN.

Tiga bulan berselang, sedan itu mulai diekspor ke sejumlah negara di kawasan Timur Tengah dengan volume 1.500 unit saban bulan.

Produksi Vios di Indonesia, kata Made, merupakan bagian dari proyek Innovative International Multi-purpose Vehicle pada tahun 2004. Sejak dijalankannya proyek tersebut kinerja ekspor TMMIN juga terus meningkat.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment