Monday, December 21, 2015

Tampang Mirip Iron Man, Dijual Rp 20 Juta, Ini Bocoran Fitur Satria Injeksi

Tampang Mirip Iron Man, Dijual Rp 20 Juta, Ini Bocoran Fitur Satria InjeksiJakarta - Tahun depan, Suzuki sudah bersiap merilis Satria dengan teknologi injeksi. Penggunaan injeksi diharapkan Suzuki bisa membuat motor lebih kencang namun tetap irit.

Dari sumber-sumber kalangan internal PT Suzuki Indomobil Sales, Satria injeksi ini akan memiliki harga yang tidak jauh beda dengan Satria yang sekarang beredar. "Sekitar Rp 20 juta," ujar sumber detikOto.

Fitur terbarunya antara lain, lampu depan sudah LED dengan batok yang model baru. "Mirip Iron Man ya," ujarnya berkelakar.

Bagian penyimpanan pun bertambah. Tidak hanya bagasi di bawah jok, Suzuki juga kabarnya memasang bagasi kecil di bagian depan motor, di atas batang sasis depan, atau di bawah kunci motor. "Bagasi kecilnya untuk menyimpan berbagai barang kecil, bisa juga handphone," bebernya.

Tenaganya juga sudah jauh di atas Satria model sekarang. Jika model lama tenaganya 11,7 kW (16,0 PS) pada 9.500 rpm dan torsi maksimal 12,5 Nm pada 8.500 rpm, maka yang baru naik menjadi sekitar 13 kW pada RPM yang lebih tinggi, di atas 10.000.

Sayang bos-bos Suzuki masih enggan membocorkan lebih lanjut soal Satria ini. "Yang masalah Satria injeksi saya belum bisa bicara. Tunggu dulu, ini motor dahsyat, catat itu, tapi nanti kalau ada kesempatan nanti kami sampaikan," ujar Deputy Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho.

Kepala Departemen Strategi dan Perencanaan 2 Roda PT Suzuki Indomobil Sales Giri S Triatmojo menuturkan, Satria injeksi masih diriset, termasuk kemungkinan untuk menggelar balapan Suzuki Indonesia Challenge dengan Satria injeksi. "Kalau riset udah kelar, baru kita rilis, termasuk dia nanti ikut kelas apa di Suzuki Indonesia Challenge," ujarnya.

Di balapan Suzuki Indonesia Challenge kemarin yang digelar di Sirkuit Sentul, Suzuki memang memperlihatkan motor itu. Motor dikendarai oleh pebalap-pebalap Suzuki. "Satria injeksi akan dipakai di balapan Suzuki Indonesia Challenge (SIC) tahun depan," tutur seorang pria di pengeras suara saat motor itu melaju kencang melewati bagian tribun Sentul.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment