Saturday, January 2, 2016

Inikah Mesin Baru untuk Honda Civic Si?

Inikah Mesin Baru untuk Honda Civic Si?California - Sebuah kabar yang berasal dari diskusi di ajang CivicX menyebut Honda Civic Si yang bakal diluncurkan pada semester kedua tahun ini. Kabar itu juga menyebut, varian ini bakal mengusung mesin 2.000 cc empat silinder dengan turbocharger baru.

Seperti dilansir Worldcarfans, Minggu (3/1/2016), mesin tersebut disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 230 hp. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan.

Masih menurut kabar itu pula, Honda menggunakan komponen mesin yang sama dengan yang digunakan mesin Honda Civic Type R. Varian yang terakhir itu, rencana diluncurkan pada musim panas 2017.

Namun, sebelum rencana itu semua dilakukan, Honda bakal meluncurkan generasi kesepuluh sedan Honda Civic dan coupe di Amerika Serikat. Keduanya mengusung mesin 2.000 cc naturlally aspirated yang bertenaga 158 hp dan torsi 138 lb-ft.

Selain itu juga ada pilihan yang lebih menarik yakni mesin 1.500 cc yang diimbuhi turbocharger. Varian itu diperkirakan memiliki tenaga hingga 174 hp dan torsi 162 lb-ft.

Hanya soal mesin Civic Si 2.000 cc yang dikabarkan berbagi komponen dengan milik Type R masih perlu dipertanyakan. Soalnya, mesin yang diusung Type R bertenaga 300 hp.
Akankah Honda membuat mesin yang bertenaga lebih kecil untuk menekan harga?
 



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment