Saturday, January 2, 2016

Triumph Bonneville Bunker Ini Karya Desainer Turki

Triumph Bonneville Bunker Ini Karya Desainer TurkiIstanbul - Kustomisasi sepeda motor dengan gaya motor tua makin digemari akhir-akhir ini. Apalagi gaya motor cafe racer dengan tampilannya yang khas.

Bagaimana jadinya jika motor klasik Triumph Bonneville diubah lagi menjadi motor cafe racer? Ialah Bunker Custom Cycles yang mewujudkan hal itu.

Rumah desain sepeda motor asal Turki itu mengubah gaya Triumph Bonneville T100. Hasilnya, Triumph Bonneville T100 ini tampak menjadi perwujudan yang sangat baik dari pesona old school dan keanggunan sepeda motor jadul.

Apa saja yang berubah pada Triumph Bonneville T100 ini? Pertama dari bodinya. Bunker Customs memilih warna abu-abu kebiruan pada motor ini. Warna itu dianggap sesuai dengan karakter cafe racer.

Knalpot Predator, filter udara K&N dan Power Commander tuning kit membantu dorongan tenaga motor ini. Triumph Bonneville yang awalnya memiliki tenaga 68 bhp naik menjadi 81 bhp. Motor ini juga mendapatkan sistem pengereman yang telah ditingkatkan.

Setang clip-on rendah membuat posisi riding yang sporty. Bunker Custom Cycles juga menambahkan steering damper dan spion di ujung setang.

Instrumen cluster twin-pod pada Triumph Bonneville standar diganti dengan instrumen tunggal yang anggun. Sementara lampu bulat yang dikelilingi aksen emas dipasang di bagian depan.

Jok penumpang belakang telah digantikan dengan cowl aluminium. Cowl aluminium itu menghasilkan gaya khas cafe racer dengan 'buntut tawon' yang membuat tampilan lebih minimalis. Ditambah lagi dengan lampu belakang LED di bawah buntut tawonnya.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment