Saturday, January 2, 2016

Generasi Anyar Citroen C3 Meluncur Pertengahan Tahun Ini

Generasi Anyar Citroen C3 Meluncur Pertengahan Tahun IniParis - Setelah hampir tujuh tahun malang melintang di pasar dan cukup mendapatkan sambutan positif konsumen di Eropa, Amerika, dan negara lain, kini Citroen menyiapkan versi terbaru dari Citroen C3. Kabarnya, generasi anyar itu diluncurkan pada pertengahan 2016 ini.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Minggu (3/1/2016), Citroen C3 versi paling gres itu disebut-sebut akan mejeng dulu di gelaran Paris Motor Show 2016. Meski, hingga kini, Citroen belum memberikan konfirmasi soal kabar itu.

Meski menggunakan basis platform milik Peugoet 208 â€Â" karena Citroen merupakan anak perusahaan Peugeot â€Â" namun dimensinya masih sama dengan model yang ada saat ini. Hanya, di bagian interiornya lebih luas.

Sementara, dari aspek desain, generasi terbaru Citroen 3 ini telah membulat. Konon, gaya desain ini dipengharuhi oleh Citroen C4 Picasso dan Citroen C4 Cactus.

Tak hanya gaya desain, fitur pun juga mendapatkan pembaruan. Di bagian interior misalnya, akan bisa ditemui perangkat hiburan yang menggunakan layar sentuh berukuran 7 inci, serta instrument cluster yang berteknologi digital.

Mobil ini ditawarkan dalam beberapa varian mesin dengan sentuhan pembaruan yang dilakukan Citroen. Diantara varian itu adalah bermesin bensin 1.200 cc yang menghasilkan tenaga 82 dan 110 hp.

Varian lainnya adalah, bermesin 1.600 BlueHDi. Varian ini bertenaga 75, 99, dan 120 hp. Semua varian tersebut dilengkapi transmisi manual, dan transmisi otomotis sebagai opsional.

Hanya memang, di waktu-waktu terakhir penjualan mobil ini mengalami penurunan. Maklum telah tujuh tahun. Tercatat sepanjang11 bulan pertama 2015 lalu, penjualannnya hanya 160.880 unit atau turun 14,3 persen dibanding


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment