Saturday, January 2, 2016

Mercy Siapkan Platform Baru Empat Mobil Listrik Anyar

Mercy Siapkan Platform Baru Empat Mobil Listrik AnyarStuttgart - Mercedes-Benz dikabarkan tengah mengembangkan platform anyar sebagai dasar mobil listrik. Sedikitnya ada empat model baru yang akan dibuat Mercedes dengan menggunakan platform tersebut.

Sebuah laporan yang dilansir Worldcarfans, Minggu (3/1/2016), platform anyar itu dinamai EVA. Dia dibangun dengan berbagi dengan platform arsitektur MRA, yakni platform yang digunakan untuk membangun varian Mercedes C-Class dan S-Class.

Paltform terbaru yang tengah dikembangkan itu nantinya mampu mengangkut baterai motor listrik berkapasitas 882 pound. Baterai ini juga akan menjadikan mobil penggunanya mampu menempuh jarak yang lebih jauh.

Model pertama yang akan dibangun berdasar platform anyar itu akan diproduksi pada 2018. Mobil itu berada diantara Mercedes C-Class dengan E-Class.

Setelah itu akan dibuat crossover yang mengisi celah antara SUV Mercedes-Benz GLC dengan GLE. Selain itu pabrikan ini juga akan meluncurkan S-Class bersumber tenaga dari listrik dan crossover listrik yang berukuran lebih besar dari GLS.

Varian crossover berpenggerak roda belakang bertenaga 402 hp juga akan diproduksi. Bahkan, varian ini juga dilengkapi motor listrik tambnahan yang mampu menghasilkan tenaga 120 hingga 201 hp.

Perankat sistem suspensinya bersifat adaptif. Mobil juga dilengkapi fitur vectoring torsi, dan sistem pemulihan energi berteknologi tinggi.

Mercedes dikabarkan menargetkan penjualan tahunan 20.000 unit per model listrik tersebut. Mobil itu akan dibanderol mulai dari 70.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment