Saturday, January 2, 2016

McLaren P1 Edisi Khusus Ini Dibuat Hanya 5 Unit

McLaren P1 Edisi Khusus Ini Dibuat Hanya 5 UnitWoking - Setelah versi reguler McLaren P1 yang dibuat 375 unit habis terjual, McLaren akhir 2015 kemarin mengumumkan akan membuat versi edisi khususnya yang dinamai McLaren P1 Carbon Series. Versi ini hanya dibuat 5 unit.

Laman Carscoops, Minggu (3/1/2016) mewartakan, secara teknis, versi edisi khusus itu dsejatinya tak berbeda dengan P1 versi reguler. Hanya, McLaren memasang panel pada dari serat karbon untuk sejumlah bagian di bodi dan interiornya.

Selain itu, pabrikan yang bermarkas di Woking, Inggris, itu juga memasang aksen merah pada side skirt, diffuser, sayap belakang, dan splitter depan.Penggarapan mobil itu dilakukan oleh McLaren Special Operation (MSO).

Namun, berbeda dengan gaya tampilan McLaren P1 reguler yang bisa dipesan oleh pembelinya, gaya desain edisi khusus P1 ini ditetapkan oleh MSO.

Kini, pemesanan mulai dibuka dan bagi yang berminat bisa menebusnya dengan banderol US$ 200.000 atau sekitar Rp 2,7 miliar. Harga ini belum termasuk ongkos kirim.

Mobil ini tetap mengusung teknologi hybrid. Mesin V8 Tein-Turbo yang berkapasitas 3.800 cc dipadu dengan motor listrik. Persis yang diusung versi reguler.

Proses pembuatan versi asli itu melibatkan 105 orang, dengan waktu produksi 18 hari per unitnya. Dari 375 unit yang dibuat 34 perse diserap pasar Amerika Serikat. Sementara Asia Pasifik sebanyak 27 persen, Eropa 26 persen, serta 13 persen sisanya dari Timur Tengah dan Afrika.

Selain Carbon Series, McLaren juga membuat versi balap untuk P1 yakni P1 GTR.Proses produksi versi itu dilakukan awal pekan lalu.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment