Friday, January 15, 2016

Kehadiran Toyota Sienta di Indonesia Masih Dikaji

Kehadiran Toyota Sienta di Indonesia Masih DikajiBandung - Untuk menambah segmen MPV yang tengah naik daun, kabar beredar bahwa Toyota Indonesia bakal menghadirkan Toyota Sienta yang akan memasuki segmen tersebut. Namun, hingga kini proses untuk produksi Sienta masih dalam tahap kajian.

Proses produksi mobil yang memiliki versi kapasitas 6 penumpang dan 7 penumpang ini, dikabarkan bakal masuk ke pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada tahun 2016.

Namun hal tersebut dibantah oleh Director of Production Engineering TMMIN pabrik Karawang, Nandi Julyanto. Ia mengatakan hingga saat ini Toyota Sienta masih dalam kajian studi di Toyota Indonesia.

Pihak Toyota masih melihat perkembangan pasar di Indonesia yang tengah menurun akibat lemahnya perekonomian. Namun, jika ada peluang maupun permintaan pasar terhadap model tersebut, pihak Toyota akan mempertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan.

"Belum ada. Masih kita studi, belum sampai pada keputusan itu (produksi Toyota Sienta di Karawang). Ya kalau marketnya bagus, akan masuk. Kita produksi berdasarkan permintaan customer, kalau customer ga ada, kita ga produksi," ujar Nandi kepada detikOto.

Di Jepang, model terbaru dari Toyota Sienta diperkenalkan pada Juli 2015. Tampil dengan desain yang lebih sporty, Toyota Sienta memiliki sliding door yang memudahkan penumpang untuk masuk.

Mobil yang cocok untuk keluarga ini mengusung mesin konvensional 1.500 cc bertenaga 109 PS dan 103 PS. Harga yang banderol yakni mulai 1.689.709 yen (Rp 190 juta)  sampai 2.329.855 yen (Rp 262 juta).
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment