Saturday, January 16, 2016

Mercedes-Benz Bakal Bikin Varian Mercy GLC Berbahan Bakar Hidrogen

Mercedes-Benz Bakal Bikin Varian Mercy GLC Berbahan Bakar HidrogenStuttgart - Bos Mercedes-Benz Thomas Weber memastikan kabar tentang niat perusahaannya untuk memproduksi mobil berbahan bakar hidrogen. Model pertama yang bakal menggunakan bahan bakar itu adalah Mercedes-Benz GLC.

Seperti dilaporkan Carscoops, Minggu (17/1/2016), pernyataan Weber itu disampaikan pengujung tahun lalu. Dia menyebut, Mercy GLC itu akan dilengkapi teknollogi bahan bakar hidrogen paling mutakhir yang telah diciptakan pabrikan.

“Saat ini, kami sudah dalam tahap pertengahan dalam proses pengembangan (mobil hidrogen),” ungkap Kepala Penelitian dan Pengembangan Mercedes-Benz itu.

Salah satu keunggulan Mercy GLC hidrogen itu adalah, proses pe ngisian bahan bakarnya yang singkat, yakni cukup tiga menit.Bahkan pembelinya bakal mendapatkan pengembalian tunai baik melalui pembelian langsung atau program sewa mobil.

Namun, meski sudah secara gamblang disebutkan model yang bakal menggunakan bahan bakar hidrogen, namun Weber tak menyebut kapan mobil itu diproduksi. Terlebih, jadwal penjualannya.

Saat ini sejumlah pabrikan telah menggelontorkan mobil berbahan bakar hidrogen. Toyota misalnya dengan Toyota Mirai, Honda dengan FCV Clarity, dan BMW kabarnya bakal menggelontorkan pada 2020.

Selain mobil hidrogen, Weber juga berbica tentang mobil listrik. Hanya, dia tak bersedia menyebutkan basis dari mobil tersebut.


(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment