Saturday, January 16, 2016

Peranti Stability Control Bermasalah, Beberapa BMW i8 Ditarik

Peranti Stability Control Bermasalah, Beberapa BMW i8 DitarikJakarta - Bayerische Motoren Werke (BMW) mengumumkan rencana penarikan 16 sedan sport hybrid BMW i8. Soalnya, sistem perangkat stability control mobil-mobil itu bermasalah.

Seperti dikutip Carscoops, Minggu (17/1/2016), BMW mengatakan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat telah menemukan sistem hidrolik perangkat stability control bermasalah. Kerusakan itu berpotensi menyebabkan mobil sulit dikendalikan.

Meski begitu, hingga kini tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan atau korban luka atau meninggal akibat masalah tersebut. BMW juga menegaskan dilernya akan melakukan perbaikan unit hidrolik sistem DSC mobil, atau bahkan menggantinya. 

Mobil yang bermasalah adalah model yang dibuat pada 29 Mei 2015 dan 5 Juni 2015. Penarikan ini merupakan yang kedua kalinya bagi BMW i8.

Pasalnya, pada akhir 2014 lalu, sebanyak 223 unit BMW i8 juga ditraik karena adanya potensi kebocoran saluran bahan bakar.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment