Saturday, January 16, 2016

Soal Kendaraan CNG, Toyota Indonesia Tunggu Hasil Evaluasi

Soal Kendaraan CNG, Toyota Indonesia Tunggu Hasil EvaluasiBandung - Toyota Indonesia serius menggarap kendaraan dengan bahan bakar energy alternative, salah satunya yakni Compressed Natural Gas (CNG) atau gas alam. Perkembangannya saat ini masih terus dievaluasi agar penerapan di Indonesia optimal.

Pada November 2015 lalu, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melakukan studi kelayakan kendaraan CNG dengan menyediakan 6 mobil sebagai pilot project. Empat mobil diserakan untuk armada taksi, satu mobil untuk Dirjen Migas, dan satu mobil untuk Gubernur DKI Jakarta.

Dijelaskan Wakil Presiden TMMIN, Warih Andang Tjahjono, butuh waktu enam hingga satu tahun untuk melihat hasil serta evaluasi dari studi kelayakan CNG terse but.

"Sekarang masih under evaluasi, kita masih punya beberapa vehicle yang kita minta main user dari perusahaan taksi untuk mengevaluasi hal itu," ujar Warih menjawab pertanyaan detikOto, Jumat (15/1/2016) malam.

"Jadi kita akan evaluasi, butuh waktu enam bulan sampai satu tahun lah ya untuk mengevaluasi mobil yang kita produksi ini fit ga dengan market," lanjutnya.

Di Indonesia saat ini terdapat kurang dari 8 ribu kendaraan yang menggunakan bahan bakar gas. Infrastruktur terkait jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) diketahui menjadi salah satu kendala dalam konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas tersebut.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment