Saturday, January 16, 2016

Pesaing Honda HR-V dari Toyota Siap Berlaga di Balap Nurburgring

Pesaing Honda HR-V dari Toyota Siap Berlaga di Balap NurburgringCalifornia - Toyota Motor akan berlaga di balap dan ketahanan mobil 24 jam di Sirkuit Nurburgring, Jerman pada 26-29 Mei mendatang. Pabrikan asal Jepang itu menjagokan crossover anyar Toyota C-HR yang merupakan pesain dari Honda HR-V dan Nissan Juke.

Pernyataan Toyota yang dilansir Auto Guide, Minggu (17/1/2016) menyebut, selain Toyota C-HR, tim balap Toyota, yakni Gazoo Racing, juga akan menurunkan Lexus RC dan RC F coupe. Tim ini terakhir kali mengikuti balap dan ketahanan mobil di Nurburgring pada 2007 dengan mobil Lexus IS.

Adapun Toyota C-HR, meski versi konsepnya telah dipamerkan di dua pameran, yakni Paris Motor Show 2014 dan Los Angeles Auto Show 2015, namun hingga kini versi produksinya belum diperlihatkan. Toyota hanya menyebut segera membuatnya.

Beberapa sumber mengatakan, mobil yang dijual di Amerika dengan nama Scion tersebut, akan mengalami ubahan yang cukup signifikan dibanding versi konsepnya. 

Meski begitu unsur-unsur utama seperti karakter aerdinamis yang tinggi, suspensi rendah, serta ban besar tetap ditonjolkan.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment