Thursday, January 7, 2016

Penduduk China Paling Royal Beli Mobil

Penduduk China Paling Royal Beli MobilBeijing - Penduduk China ternyata paling royal dalam membeli mobil dibanding penduduk lain di dunia. Hasil sebuah survei menunjukkan, sebanyak 41 persen penduduk negeri itu siap merogoh kocek US$ 32.200 atau sekitar Rp 440 juta untuk membeli mobil baru.

Seperti dilaporkan Forbes, Kamis (7/1/2016), tren yang tengah terjadi Negeri Tirai Bambu itu adalah, masyarakat mementingkan fitur keselamatan di mobil. Bagi mereka harga tak menjadi soal. Selain itu, merek mobil turut memengaruhi penjualan.

Tren seperti itu berbeda dengan yang terjadi di negara-negara lain seperti Jerman, Spanyol, Inggris, dan Afrika Selatan. Di negara-negara itu harga menjadi hal yang paling utama saat membeli mobil.

Sementara di Jerman, dengan harga sebesar itu, hanya 14 persen penduduk yang berani untuk membayarnya. Kemudian disusul dengan penduduk Inggris, Australia, Spanyol, dan Perancis.

Varian mobil sport utility vehicle dan minivan adalah yang paling diminati di China dengan persentase 23,7 persen sepanjang 2015.


(nkn/arf)

0 comments:

Post a Comment