Tuesday, January 5, 2016

Wanita Tangguh Ini Kian Berkuasa di GM

 Wanita Tangguh Ini Kian Berkuasa di GMDetroit - Satu sosok wanita tangguh di industri otomotif, Mary Barra kian berkuasa saja. General Motors baru saja memilih Barra sebagai Chairman GM.

Ini berarti tugas Barra makin bertambah setelah dia menjabat CEO tahun 2014 lalu. Barra menjadi Chairman menggantikan Theodore Solso. Pendahulu Barra, Dan Akerson sebelumnya juga menjabat CEO dan Chairman GM.

Barra saat ini tercatat sebagai eksekutif wanita pertama yang memimpin GM. Namun sesaat setelah dia berada di puncak, GM diterpa angin tak sedap karena skandal ignition switch mobil-mobil GM.

Tahun-tahun pertama Barra sebagai CEO GM, dihabiskan untuk menyelesaikan krisis. Salah satu cara Barra untuk menyelesaikan krisis itu adalah dengan menyiapkan dana independen sebagai bentuk kompensasi kepada korban yang mengalami kecelakaan pada mobil yang cacat.

Sebelum menjabat CEO, Barra bertugas sebagai wakil presiden yang menangani suplai kendaraan GM ke seluruh dunia. Barra lulus dari Stanford Graduate School of Business setelah menerima beasiswa dari GM.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment