Sunday, February 21, 2016

Buat Mobil Listrik RapidE, Aston Martin Gandeng Perusahaan China

Buat Mobil Listrik RapidE, Aston Martin Gandeng Perusahaan ChinaLondon - Mobil sport yang biasa digunakan James Bond dalam aksinya, Aston Martin bakal memiliki varian mobil bertenaga listrik. Untuk memproduksi mobil listrik tersebut, Aston Martin menggandeng perusahaan teknologi asal China, LeEco sebagai mitra.

Model mobil listrik Aston Martin dinamai RapidE yang merupakan adik dari model Rapide S yang telah 'lahir' sebelumnya. Dilansir NBC News, Senin (22/2/2016), pihak LeEco mengatakan bahwa Aston Martin tidak salah memilih mereka sebagai mitra.

Sebab, dikatakan LeEco, mereka memiliki standar tinggi di industri otomotif dalam hal pengembangan mobil listrik. Apalagi industri China saat ini tengah fokus dalam pengembangan mobil listrik dan bakal menjadi pusat mobil bertenaga listrik secara global dengan nilai investasi mencapai US$ 15,5 miliar.

"Kami telah menetapkan standar tinggi dalam industri otomotif, dalam hal desain, penelitian dan pengembangan, serta manufaktur mobil listrik kami," kata pihak LeEco dalam pernyataan resmi mereka.

Aston Martin RapidE dikabarkan bakal meluncur pada 2018 dengan ambisi tenaga yang bakal dihasilkan yakni 800 hingga 1000 tenaga kuda.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment