Sunday, February 21, 2016

Central Door Lock Bisa Dijebol?

Central Door Lock Bisa Dijebol?Jakarta - Modus pencurian mobil atau barang-barang yang ada di dalamnya semakin beragam. Baru-baru ini, pencuri berhasil mengakali central door lock system Kijang Innova untuk mencuri tas.

Dalam kejadian tersebut, mobil dalam keadaan terkunci dengan central lock, di mana kendaraan tidak bisa dibuka dari luar dan hanya bisa dibuka dengan kunci sendiri.

Secara teori, hal tersebut memang mungkin terjadi, tergantung merek dan modelnya. Bisa saja maling tahu celah yang terdapat dalam mekanisme penguncian pintu.

Central door lock pada prinsipnya adalah mengunci semua pintu baik pakai remote atau tidak. Sistem tersebut sebenarnya sama dengan kunci pintu konvensional namun ditambahkan motor.< br/>
Menurut kutipan sumber lain, central lock bisa saja rusak. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya door lock yang berkarat karena tidak diberi pelumas, serta dinamo motor yang sudah lemah.

Karena kemungkinan-kemungkinan tersebut, disarankan agar pemilik mobil lebih berhati-hati lagi.

Siapkan mobil dengan alarm dan pengaman yang baik, perhatikan tempat parkir yang aman dan jangan menaruh barang yang berharga di dalam mobil.

Itulah sedikit yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kejadian yang tidak menyenangkan tersebut.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment