Sunday, February 21, 2016

Legislator AS Minta Tarik Semua Mobil dengan Airbag Takata

Legislator AS Minta Tarik Semua Mobil dengan Airbag TakataWashington DC - Masalah airbag (kantung udara) Takata masih belum selesai. Setelah Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) menarik jutaan kendaraan yang dilengkapi airbag Takata, kini pihak legislator Amerika Serikat (AS) meminta untuk menarik semua kendaraan berkantung udara Takata.

Seperti dilansir Leftlanenews, Senin (22/2/2016), Senator Bill Nelson telah meminta administrator NHTSA, Mark Rosekind untuk menarik semua kendaraan yang dilengkapi airbag Takata di AS. Sebab, sejauh ini NHTSA baru menarik beberapa mobil dengan airbag Takata yang teridentifikasi bermasalah.

Nelson mengatakan, pendekatan NHTSA itu tampaknya membingungkan banyak konsumen. Ba nyak mobil yang telah ditarik karena jenis inflator yang berbeda pada airbag sisi pengemudi dan penumpang. Di beberapa kasus, penarikan terfokus pada negara bagian dengan kelembaban tinggi yang sebagian besar kematian terjadi.

Juru bicara NHTSA, Gordon Trowbridge mengatakan, pihaknya tidak memiliki cukup data untuk menuntut penarikan semua kendaraan berkantung udara Takata. Masih belum jelas apakah NHTSA bakal mempertimbangkan permintaan Bill Nelson.

Estimasi dari analis menyebut, masih ada 50 juta inflator airbag Takata di kendaraan di AS yang belum ditarik.
(rgr/nkn)

0 comments:

Post a Comment