Thursday, March 3, 2016

Esemka Sedang Siapkan Infrastruktur Produksi di Boyolali

Esemka Sedang Siapkan Infrastruktur Produksi di BoyolaliJakarta - Setelah sempat lama tak terdengar kini Esemka tercium tengah mempersiapkan infrastruktur produksi. Pembangunan fasilitas produksi di Boyolali, Jawa Tengah itu sudah mulai berjalan.

Humas PT Solo Manufaktur Kreasi/Esemka Dwi Budhi Martono mengkonfirmasi, pihaknya sedang mempersiapkan infrastruktur produksi. Infrastruktur produksi yang dimaksud tengah dibangun di Boyolali, Jawa Tengah.

"Baru tahapan mempersiapkan infrastruktur produksi. Di Boyolali. Setahu aku sudah jalan di lapangan. Sudah sejak Januari lah sudah jalan," kata pria yang akrab disapa Toto itu saat dihubungi detikOto, Kamis (3/3/2016).

Sayangnya, Toto belum bisa menginformasikan kapan pa brik perakitan mobil Esemka itu rampung dibangun. Kapasitas produksinya pun belum bisa diinformasikan oleh Toto.

"Selesainya kapan, plan itu aku enggak tahu. Tapi yang jelas itu sudah ada persiapan infrastruktur produksi. Kalau plan produksinya aku belum tahu persis ya," sebut Toto.

Menurutnya, proses desain dan teknis kendaraan sudah dipersiapkan. Jika pabrik sudah selesai dibangun, mobil Esemka siap diproduksi.

"Kalau desain untuk mobilnya, teknis kendaraannya sudah dipersiapkan," kata Toto.

Nantinya Esemka akan berfokus pada kendaraan yang membantu pengembangan perekonomian masyarakat dengan ekonomi menengah. Salah satu model yang bisa membantu perekonomian adalah pikap Esemka Bima.

"Esemka itu kan konsentrasi di kendaraan-kendaraan yang bisa membantu mengembangkan perekonomian dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. Sehingga dikonsentrasikan ke mobil-mobil yang bisa meningkatkan produktivitas. Contohnya pikap. Kendaraan niaga lah. Ya seperti Esemka Bima," katanya.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment