Thursday, March 3, 2016

Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal Ini

Saat Berkendara, Pengemudi Harus Punya 2 Hal IniJakarta - Istilah safety riding seringkali kita dengar untuk menyebut berkendara dengan aman dan selamat. Namun, saat berkendara pengemudi tak hanya membutuhkan safety driving saja.

Dijelaskan Senior Instructor Indonesia Defensive Driving Center, Adrianto Sugiarto, safety riding adalah berkendara dengan ketrampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan dan cara-cara berkendara yang aman, selamat, dan benar.

Baik pemotor maupun pengendara mobil, safety driving saja tidak cukup. Pengemudi juga harus memiliki defensive riding yang merupakan perilaku saat berkendara yang membuat terhindar dari masalah.

"Seringkali kita menggunakan istilah safety riding untuk ber kendara . Safety riding adalah keterampilannya. Perlu juga dilengkapi dengan defensive riding yang merupakan perilaku berkendara," ujar Adrianto, Kamis (3/3/2016).

Pengendara yang menerapkan Defensive riding, dikatakan Adrianto mampu mengemudikan kendaraan dengan tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan kondisi lalu lintas sekelilingnya.

"Dengan mengaplikasikan safety riding dan defensive riding, dapat membantu  untuk menjadi pengemudi yang lebih waspada dan memiliki pengetahuan  untuk menghadapi segala kemungkinan resiko berkendara," kata Adrianto.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment