Thursday, March 3, 2016

Mobil Otonom Audi TT S Diuji di Sirkuit

Mobil Otonom Audi TT S Diuji di SirkuitCalifornia - Ketangguhan mobil otonom Audi TT S diuji para mahasiswa dan profesor Stanford University di sirkuit Shelley, Amerika Serikat. Hasil uji coba menjadi bahan untuk pengembangan mobil otonom tersebut selanjutnya.

Dilansir Mashable, Jumat (4/3/2016), mobil otonom Audi TT S diuji dengan kecerdasan buatan atau Artifical Intelligence (AI) untuk bermanuver di sirkuit Shelley.

Mobil tanpa awak pengemudi itu melaju dengan kecepatan hingga 193 kilometer per jam. Lintasan sirkuit Shelley dipilih karena sirkuit tersebut biasa digunakan oleh para pebalap profesional untuk uji coba dengan kecepatan tinggi.

Profesor Teknik Mesin Stanford University, Chris Gerdes mengatakan, uji co ba mobil otonom Audi TT S di sirkuit Shelley untuk melihat sejauh mana mobil tersebut dapat melaju dalam kecepatan tinggi serta melihat fungsionalitas dari mobil tanpa pengemudi tersebut.

"Pebalap dari mobil balap dapat menggunakan semua fungsi mobil untuk berkendara dengan cepat. Kami ingin mengakses fungsionalitas yang sama untuk membuat berkendara lebih aman," ujar Chris Gerdes.