Thursday, March 3, 2016

Fiat Chrysler Ingin Garap Mobil Otonom Apple

Fiat Chrysler Ingin Garap Mobil Otonom AppleJenewa - Perusahaan teknologi multinasional yang bermarkas di California, Amerika Serikat, Apple sedang mempersiapkan kelahiran mobil otonom. Pabrikan mobil Italia-Amerika Serikat, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) pun berniat membantu Apple untuk menggarap mobil otonom.

Diberitakan Bloomberg, Jumat (4/3/2016), Chief Executive Officer FCA, Sergio Marchionne tertarik untuk bermitra dengan Apple untuk memproduksi mobil. Maklum, Marchionne disebut-sebut sebagai penggemar setia Apple.

Apple Inc dipercaya akan menggandeng pabrikan mobil yang sudah eksis saat ini untuk menggarap mobil otonom. Langkah itu lebih jitu dibandingkan jika Apple harus memproduksi mobil sendiri.

Diklaim , FCA lebih tepat untuk menjalin kerja sama dengan Apple. Marchionne mengklaim, Apple pasti akan tertarik dengan FCA untuk menjalin kerja sama.

"Saya berasumsi bahwa kami memiliki kredibilitas untuk menjadi salah satu pemain yang telah mereka (Apple) lihat. Ada bagian dari kami yang akan menarik bagi mereka (Apple)," kata Marchionne.

Untuk diketahui, meski google telah menguji mobil otonom, Apple sudah menjajaki pengembangan mobil dan mendorong tim untuk memulai produksi mobil listrik pada awal 2020. Marchionne mengatakan, pihaknya siap bermitra bersama Apple.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment