Thursday, March 3, 2016

Tahun Depan Mobil Nissan Pakai Teknologi Semi-Otonom

Tahun Depan Mobil Nissan Pakai Teknologi Semi-OtonomJenewa - Nissan berniat untuk melengkapi crossover Qashqai dengan teknologi semi-otonom. Pabrikan asal Jepang itu akan menggelontorkan Qashqai semi-otonom pada 2017 mendatang.

Dilansir Autoguide, Jumat (4/3/2016), di ajang Geneva Motor Show 2016, Nissan mengumumkan bahwa crossover Qashqai akan menjadi mobil pertama yang dilengkapi teknologi itu. Crossover ini akan diproduksi tahun depan.

Crossover ini akan dilengkapi dengan teknologi Piloted Drive 1.0. Berkat teknologi itu, Nissan Qashqai mampu berkendara secara otomatis tanpa peran pengemudi manusia dalam satu jalur di jalan bebas hambatan.

Untuk memamerkan teknologi Piloted Drive 1.0, Nissan membawa konsep Qashq ai Premium ke ajang Geneva Motor Show. Konsep ini hadir dengan desain yang lebih premium dan dinamis.

Konsep ini adalah wujud dari rencana Nissan untuk membawa teknologi mobil otonom ke pasaran dalam empat tahun ke depan. Pada 2018, teknologi Piloted Drive direncanakan bisa digunakan agar mobil bisa berpindah jalur secara otomatis dan menghindari bahaya di jalan. Dua tahun setelah itu, teknologi ini harus bisa menavigasi persimpangan kota tanpa masukan dari pengemudi manusia.

Beberapa pabrikan lainnya juga telah melengkapi line up mobilnya dengan teknologi semi-otonom. Adapun berapa di antaranya adalah Volvo XC90 dan Tesla Model S.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment