Monday, March 14, 2016

Kalah oleh Taksi Online, Tata Tetap Tawarkan Armada Angkot

Kalah oleh Taksi Online, Tata Tetap Tawarkan Armada AngkotJakarta - Tak bisa dipungkiri, taksi online sudah mulai menyisihkan angkutan umum. Saking sulitnya narik, Senin 14 Maret kemarin, angkutan umum dan taksi mogok meminta taksi aplikasi dibubarkan.

Meski ada fakta seperti itu, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) justru akan semakin serius kendaraan angkot. Angkot yang dimaksud adalah mobil Tata Super Ace 1400 cc yang dijual ke segmen transportasi Angkutan Kota (Angkot) melalui Koperasi Angkot dan komunitas pengusaha Angkot di Indonesia.

Tata mengklaim sejak resmi diluncurkan Oktober 2013 Tata Super Ace 1400 cc langsung mendapat respon positif dari pemilik Angkot di Jabodetabek. Terbukti, pada Desember 2013 belasa n unit Tata Super di Tangerang, Banten.

"Pasar Angkot di Indonesia sangat menjanjikan. Setiap bulan, 1000-1,500 mobil pickup yang dimodifikasi menjadi mobil Angkot terjual dan kami ingin ikut bersaing di pasar yang besar dengan pikap diesel kami jauh lebih irit bahan bakar dan menjanjikan keuntungan lebih besar bagi pengusaha Angkot," kata Biswadev Sengupta, President Director, TMDI.

Saat ini, sudah beredar lebih dari 70 unit Angkot Tata Super Ace di Jabodetabek dan Jawa Barat. Sementara itu, masih ada 100 unit yang tengah diproses menjadi Angkot di karoseri. 53 unit diantaranya akan beredar di Bandung, Jawa Barat.

Saat ini Angkot Tata Motors telah beroperasi di rute Cilandak â€Â" Jagakarsa, Pasar Minggu â€Â" Jagakarsa, Pulo Gadung - Kampung Melayu, Parung â€Â" Depok, Ciputat - Kebayoran Lama, Cikarang â€Â" Karawang dan beberapa rute di kota Bandung dan kota Medan.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment