Wednesday, April 20, 2016

Harley-Davidson Luncurkan Roadster Model Terbaru

Harley-Davidson Luncurkan Roadster Model TerbaruMilwaukee - Pabrikan motor besar legendaris asal Amerika Serikat, Harley-Davidson meluncurkan Roadster model tahun 2016. Harley-Davidson Roadster akan mengisi jajaran motor Sportster Harley-Davidson.

Pernyataan yang dilansir Autoevolution, Kamis (21/4/2016), Harley-Davidson Roadster terbaru memadukan tampilan klasik dengan kesan modern. Menariknya, bagian depan Roadster ini dibuat baru.

Harley-Davidson Roadster model 2016 mengusung suspensi depan up-side down. Selain itu, geometri kemudi telah direvisi agar Roadster lebih mudah untuk bermanuver.

Garpu 43 milimeter (mm) terlihat lebih agresif, terutama dengan setang rendahnya. Lampu bergaya klasik turut menghiasi bagia n depan motor ini.

Bagian depan juga terdapat dua rotor 300mm dengan dua pot kaliper untuk memaksimalkan pengereman. Fitur anti-lock brake system (ABS) menjadi fitur pilihan.

Harley menambahkan sepasang roda aluminium cast berukuran 19 inci di depan dan 18 inci di belakang. Kini, Roadster memiliki ketinggian jok dari tanah 78,5 cm.

Untuk penyedia tenaganya, mesin 1.200cc berpendingin udara Evolution 45-derajat V-Twin digendong Harley-Davidson Roadster terbaru. Mesin itu diklaim mampu menyediakan torsi maksimal hingga 103 Nm pada 3.750 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan melalui girboks lima tingkat percepatan.

Harley mengklaim, konsumsi bahan bakar motor ini mencapai 4,9 liter per 100 km. Motor ini menggunakan tangki bahan bakar dengan ukuran 12,5 liter.

Harley-Davidson Roadster model terbaru dibanderol US$ 11.199 untuk pasar Amerika Serikat (Rp 147 jutaan).
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment