Wednesday, April 20, 2016

Guru Mobil Listrik BMW Hijrah ke China

Guru Mobil Listrik BMW Hijrah ke ChinaStuttgart - Perancang mobil sport bertenaga listrik BMW i8, Benoit Jacob dikabarkan pindah ke grup perusahaan asal China Future Mobility.

Kabar kepindahan Benoit tersebut menjadi kabar gembira bagi grup perusahaan China tersebut sebab negeri tirai bambu tersebut tengah gencar mengembangkan mobil ramah lingkungan. Dilansir Fortune, Kamis (21/4/2016), pihak BMW belum memberikan pernyataan resmi terkait kepindahan Benoit.

Sebelumnya, project manager BMW i8 yaitu Carsten Breitfeld juga pindah ke Future Mobility dan kini menjabat sebagai CEO di perusahaan tersebut.

China saat ini adalah negara kedua dengan pasar mobil listrik terbesar di dunia dengan penjualan 250 ribu unit mobil li strik setiap tahunnya.

Bergabungnya para ahli mobil listrik ke perusahaan seperti Future Mobility diharapkan dapat membantu mendongkrak peningkatan penjualan. Apalagi, melihat banyak mantan karyawan BMW yang bergabung.

BMW sendiri dikenal sebagai salah satu produsen mobil listrik terbaik di dunia.

Selain mengembangkan mobil listrik, Future Mobility tengah mengembangkan basis penelitian dan pengembangan di Shenzhen, China. Perusahaan tersebut juga memiliki beberapa unit cabang di Eropa dan Sillicon Valley untuk mengembangkan kendaraan dengan teknologi otonom.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment