Monday, April 11, 2016

Mau Beli Mobil Pertama, Jangan Cuma Andalkan Diskon

Mau Beli Mobil Pertama, Jangan Cuma Andalkan Diskon Jakarta - Di pameran Indonesia International Motor Show, produsen mobil dan motor menawarkan program penjualan menarik. Pergelaran tahunan ini tidak hanya dibanjiri mereka yang sudah punya mobil, tapi juga mereka yang memburu mobil pertama.

Lewat IIMS, first buyer atau pembeli mobil pertama dapat mengetahui sekaligus membandingkan tipe dan fitur tiap merek kendaraan secara langsung. Perbandingan tipe dan fitur ini penting agar kendaraan pertama yang dibeli benar-benar sesuai kebutuhan.

Namun, untuk memastikan kendaraan pilihan dapat langsung dimiliki, first buyer harus mempersiapkan dana setidaknya 20% dari harga kendaraan sebagai down payment.                                                                                                                                    

Dalam membeli kendaraan pertama, terkadang first buyer hanya mementingkan diskon dan program penjualan yang ditawarkan diler.

"Padahal perlindungan untuk mobil sama pentingnya dengan harga mobil itu sendiri. Itulah mengapa penting bagi first buyer untuk memastikan bahwa mobil yang dibelinya sudah diasuransikan," ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra.

Dengan asuransi, kita bisa meminimalkan risiko yang bisa terjadi kapan saja. Itu ar tinya, dengan berasuransi berarti kita sudah berinvestasi, karena di saat bersamaan kita tidak perlu mengeluarkan biaya besar jika hal buruk menimpa mobil kita, seperti kecelakaan dan pencurian.

"Asuransi kendaraan merupakan langkah perencanaan keuangan yang paling efektif. Dengan memiliki asuransi kendaraan, kita tidak perlu khawatir akan adanya pengeluaran tidak terduga akibat berbagai kerugian yang mungkin muncul karena aktivitas berkendara," imbuhnya.

Jadi jangan lupa hitung besaran asuransi untuk mobil pertama Anda ya?
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment