Friday, April 29, 2016

Nissan Buka Fasilitas Riset dan Pengembangan di Thailand

Nissan Buka Fasilitas Riset dan Pengembangan di ThailandBangkok - Nissan membuka fasilitas riset dan pengembangan di Thailand. Fasilitas ini akan menjadi tempat pengetesan seluruh kendaraan di ASEAN.

Nissan Motors Asia Pacific R&D test center, begitu nama kerennya, akan melayani pengetesan produk baru untuk 5 negara utama di ASEAN yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Selain untuk pasar ASEAN, fasilitas ini juga akan menyediakan pengetesan untuk lebih dari 90 negara di seluruh dunia.

Nissan sebenarnya sudah memiliki fasilitas riset di Thailand sejak 2003. Fasilitas terbaru ini akan memiliki beberapa teknik pengujian paling modern seperti anechoic chamber, acoustic chamber dan vibration si mulator with environment chamber.

Nissan mengucurkan 1 miliar baht untuk mengembangkan fasilitas seluas 6.600 m2 ini dengan jumlah pekerja sekitar 330 orang.

Kazutaka Nambu, President of Nissan Motor (Thailand) Co., Ltd., emphasized that the realization of this R&D center is a tribute to the Kingdom's skilled workforce, competitive location, strong supply chain and effective policy support from the Thai Government.

"NMAP R&D Test Center bukan hanya menjadi batu loncatan yang penting untuk Nissan di Kerajaan Thailand tapi juga dalam pengembangan industri otomotif Thailand," ujar Presiden Nissan Motor Thailand Kazutaka Nambu dalam siaran pers, Jumat (29/4/2016).
 
Total ada 12 model yang akan dites seperti pikap Navara, Almera dan X-Trail hybrid.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment