Wednesday, May 18, 2016

Crossover Lotus Lahir 2019?

Crossover Lotus Lahir 2019?Guangzhou - Lotus Crossover dikabarkan akan menambah pabrik baru di Guangzhou, China. Pabrik itu dibuat untuk memproduksi crossover yang akan diluncurkan pada 2019 mendatang.

Dilansir AutoGuide, Rabu (18/05/2016), Lotus telah mengonfirmasi bahwa pabrik itu adalah pengembangan untuk model Crossover yang akan dibuat di China. Rencananya pabrik tersebut akan bertempat di Guangzhou dengan bantuan dari pemerintah dan fasilitas yang kuat bagi industri otomotif.

"Ini masih dalam pengembangan. Pengujian tempat sudah selesai dan kami telah mengirim dokumen yang relevan kepada kementrian, pembangunan nasional, komisi reformasi dan komisi yang terkait lainnya. Kami akan mulai pada akhir tahun nanti," ungkap Guangzhou development and reform Commission Deputy Director Wang Ke Si.

Pabrik baru menghabiskan investasi senilai US$ 1,5 miliar (Rp 19.9 triliun) ini melibatkan Proton, Grup Lotus, dan Goldstar Heavy industrial. Pembangunan ini akan mencakup kantor pusat, fasilitas manufaktur, serta pusat penilitan dan pengembangan.

Crossover Lotus mulai memasuki pasar di China dan Asia mulai 2019 nanti. Crossover itu akan tampil mirip dengan model yang ada.

Sebelumnya, Lotus juga telah memamerkan konsep APX di Geneva Motor Show 2006 lalu. Belum jelas apakah Lotus menggunakan basis konsep APX itu atau tidak.
(rgr/rgr)

0 comments:

Post a Comment