Wednesday, May 18, 2016

UD Trucks Ajak Pengemudi Truk Aman Berlalu Lintas

UD Trucks Ajak Pengemudi Truk Aman Berlalu LintasSidoarjo - Tugas pengemudi truk sangat berat dan beresiko saat mengemudi truknya. UD Trucks mensosialisasikan dan mengajak para sopir truk untuk selalu berhati-hati dan mengemudikan dengan aman.

"Tugas pengemudi truk itu cukup berisiko, karena jalanan di Indonesia masih banyak rawan kecelakaan," kata Chief Operating Officer PT Astra International-UD Trucks Sales Operations Winarto Martono di sela acara Kampanye 'Going the Extra Mile' di SPBU Tol Sidoarjo-Waru, Rabu (18/5/2016).

Ia menerangkan, pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pasalnya, sekitar 70 persen kargo di negeri ini melalui jalur darat.

Risiko yang dihadapinya juga cukup berat seperti kasus truk yang menghantam jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta. Karena lalai atau mengantuk, bisa membahayakan dirinya atau orang lain.

"Dulu banyak pengusaha yang mau untungnya saja. Kita mau merubah mindset itu. Pengemudi harus kita manusiakan," tuturnya.

Marketing Director UD Trucks Indonesia Jurn Terpstra menambahkan, pihaknya mengeluarkan produk truk 'Quester', yang fokus terhadap keselamatan dan dilengkapi dengan sabuk keselamatan dengan standar keamanan tinggi, kabin yang lulus uji keselamataan saat kecelakaan.

Selain itu, kabin yang luas, kursi dengan suspensi udara, AC standar, yang menawarkan kenyamanan yang tak tertandingin bagi pengemudi, serta irit bahan bakar.

"Kalau pengemudi hemat bahan bakar, pulang bisa bawa uang banyak bisa ditabungkan," jelasnya.

Dalam acara tersebut, para sopir mendapatkan sosialisasi cara mengemudi yang aman dan hemat bahan bakar, dan mendapatkan booklet 'Indonesia Ayo Aman Berlalulintas'.

Apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia berlangsung di 3 kota mulai di Tol Jakarta-Cikampek KM 39 sampai tol Surabaya-Waru KM 23.

UD Trucks juga menyediakan, Quester GWE 330 6x4T yang dilengkapi dengan trailer pameran fasilitas lengkap dan nyaman, sebagai persinggahan keliling bagi pengemudi truk.
(roi/lth)

0 comments:

Post a Comment