Wednesday, May 18, 2016

Sudah 3 Tahun, Akankah Yamaha R25 dan R15 'Ganti Baju'?

Sudah 3 Tahun, Akankah Yamaha R25 dan R15 Jakarta - Tidak terasa 3 tahun sudah Yamaha memperkenalkan R25 dan R15 untuk pecinta motor sport di Indonesia. Biasanya untuk model lain, di umurnya saat ini, tampilan yang lebih segar bakal diberikan. Lalu bagaimana dengan dua motor sport andalan Yamaha ini?

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, menjelaskan saat ini Yamaha belum mau melakukan penyegaran pada kedua model sport ini. Karena kehadiran keduanya masih diterima di hati masyarakat.

"Model ini kan sudah hampir dua tahun, tapi di usianya ini konsumen sudah memiliki brand sendiri. Sehingga konsumen masih menyukainya," ujar Masykur.

Terlebih, konsumen yang menginginkan tingkat eksklusivitas menjadi pertimbangan Yamaha untuk belum mengubah paras R25 dan R15.

"Kalau tetangga (pesaing Yamaha-Red) kan mereka sudah hadir lebih lama dibandingkan kami. Secara waktu mungkin agak lebih panjang (untuk memberi penyegaran-Red), karena konsumen ingin berbeda dan eksklusif. Jadi tidak mungkin akan kami ubah (memberikan penyegaran-Red) dalam waktu dekat, nanti kansumen yang sudah membelinya terlebih dahulu bagaimana," katanya.

"Selain itu program menarik seperti ada Sunday Race, itu bisa menarik perhatian konsumen. Karena konsumen bisa mengendarainya di sirkuit, tidak hanya di jalanan," tambahnya.

Dirinya menambahkan, terbukti penjualan R25 dan R15 masih terus meningkat. "Penjualannya keduanya masih stabil. Untuk R25 Maret 2016 mencapai 586 unit, dan pada April 2016-nya mencapai 751 unit. Seangkan untuk R15 pada Maret 2016 mencapai 5.179 unit dan April sebesar 4.525 unit," kata Masykur.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment