Wednesday, May 4, 2016

Gagal Dapatkan Vinales, Yamaha Bidik Pedrosa?

Gagal Dapatkan Vinales, Yamaha Bidik Pedrosa?Jakarta - Yamaha dikabarkan gagal mendapatkan Maverick Vinales. Sebagai gantinya, mereka kini membidik Dani Pedrosa.

Vinales adalah pebalap yang berada di urutan teratas daftar buruan Yamaha. Pemuda asal Spanyol penuh potensi itu dinilai akan jadi pengganti yang sepadan setelah Yamaha ditinggal Jorge Lorenzo.

Tapi upaya Yamaha mendapatkan Vinales mungkin tidak akan berhasil. MCN menyebut kalau Suzuki menolak melepas Vinales dan akan mempertahankannya untuk membantu menciptakan motor yang kompetitif.

Karena gagal mendapatkan Vinales, Yamaha kemudian disebut mengalihkan bidikannya pada Pedrosa. Meski sudah 11 tahun memperkuat Honda, Pedrosa belum sekalipun jadi juara duni a. Hasil terbaik yang dia dapat adalah jadi runner up (2007, 2010 dan 2012) Masih dikutip dari MCN, Honda malah sudah menyiapkan pengganti jika Pedrosa nantinya benar pergi ke Yamaha. Rider yang diincar adalah Carl Crutchlow.

"Honda belum mempertimbangkan (mencari) pebalap selain Dani, meski itu tidak berarti sebuah keharusan tercapai kesepakatan dengan dia. Hal itu (kontrak baru) adalah yang kami inginkan, dan saya pikir dia menginginkan hal itu juga," ungkap sumber di HRC dikutip dari motorsport.com.

Pedrosa saat ini mengantongi dua juta euro per musim dari Honda. Pedrosa memang tidak pernah jadi juara dunia, tapi dalam 11 tahun penampilannya di kelas MotoGP dia sangat konsisten dengan paling tidak sekali meraih kemenangan balapan. Itu menjadi nilai lebih pebalap berusia 30 tahun itu. (din/mrp)
(din/ddn)

0 comments:

Post a Comment