Wednesday, May 4, 2016

Mobil Listrik China Ini Siap Perlengkap Line-up Produksi, Hati-hati Tesla!

Mobil Listrik China Ini Siap Perlengkap Line-up Produksi, Hati-hati Tesla!Beijing - Produsen otomotif di China sepertinya benar-benar menggila untuk bisa memproduksi mobil listrik Otolovers. Bagaimana tidak, pemerintah China akan memberikan insentif besar-besaran untuk setiap pabrikan yang melahirkan mobil listrik.

Kesempatan ini pun tidak disia-siakan oleh produsen mobil listrik asal China, Qoros. Dengan mengumumkan akan siap memproduksi mobil listrik mereka 3 Q•LECTRIQ tahun depan. Seperti dilansir autoevolution, Rabu (4/5/2016).

Pada ajang Beijing Motor Show 2016, Qoros memperlihatkan mobil 2 mobil konsep mereka sedan 3 Q•LECTRIQ dan SUV 5 Q•LECTRIQ. Namun Qoros pastikan untuk model 3 Q•LECTRIQ akan masuk dalam jalur produksi pada Januari 2017, dan siap diuji di jalanan tahun ini menemani laju SUV 5 Q•LECTRIQ.

"Ini adalah waktu yang pas untuk Qoros. Kami mampu meningkatkan penjualan SUV Qoros 5, sambil terus menjaga tradisi lineup Qoros kami berada di garis depan sebuah inovasi. Kendaraan listrik kami sangat kuat, dan kami bekerjasama dengan Christian Koenigsegg, mengubah cara pandang bagaimana melihat mesin konvensional," ujar Chen Anning, the chief exec of Qoros.

lalu inovasi dan teknologi terbaik yang bisa diberikan Qoros 3 Q•LECTRIQ  nih? Dirinya pun menjelaskan ambisi Qoros, untuk bisa mampu berlari hingga 350 km/jam saat menggunakan tenaga listrik murni. Selanjutnya model ini juga diharapkan mampu mengisi baterai hingga 80 persen hanya dalam kurun waktu 1 jam.

Dan siapa yang menyangka, mobil listrik asal China ini terbilang populer di negeri kelahiran dirinya. Selama 2014, Qoros mampu menjual 6.867 unit di pasar domestik. Pa da 2015, mampu menggenjot produksi dan meningkatkan penjualan hingga 14.247 mobil. Dalam tiga bulan pertama 2016, Qoros juga mampu menjual 5.896 unit.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment