Thursday, June 30, 2016

Daimler Patenkan Sistem Pengontrol Suhu Ban dengan Semprotan Air

Daimler Patenkan Sistem Pengontrol Suhu Ban dengan Semprotan AirJakarta - Daimler, perusahaan induk Mercedes-Benz mengerjakan proyek teknologi baru yakni sistem pengontrol suhu ban kendaraan. Suhu ban kendaraan tetap distabilkan dengan semprotan air.

Seperti dilansir Autoguide, Kamis (30/6/2016), Daimler mengajukan paten sistem pengontrol suhu ban ini kepada Kantor Kekayaan Intelektual Inggris. Sistem ini mengumpulkan air dari sekitar kaca depan dan jendela belakang untuk disemprotkan ke ban demi menyesuaikan suhunya.



Sensor suhu akan dipasang di setiap ban. Jika ban terlalu panas, air akan menyemprot di atas ban. Sebaliknya, jika suhu ban terlalu dingin, suhu panas dari pendingin mesin digunakan untuk menghangatkan ban.

Ini akan membantu menghangatkan ban dengan lebih cepat di musim dingin. Sistem ini juga akan membantu mencairkan es dan salju yang menempel di ban.

Daimler mengatakan, air hujan, salju yang mencair atau air dari bekas cuci mobil dikumpulkan dan digunakan untuk mengontrol suhu ban. Menjaga suhu ban bisa mengurangi risiko ban pecah ketika berjalan.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment