Saturday, June 4, 2016

Mercedes-Benz Siapkan Mesin Diesel Terbaru

Mercedes-Benz Siapkan Mesin Diesel TerbaruStuttgart - Produsen ternama asal Jerman Mercedes-Benz mengumumkan akan melahirkan mesin diesel terbaru yang lebih ramah lingkungan. Untuk mewujudkannya Mercedes-Benz siap menggelontorkan dana segar hingga USD 3,3 miliar.

Dilansir carscoops, Senin (30/5/2016), dikatakan mesin terbaru Mercedes-Benz ini akan terselip pada model New E-Class.

Mesin ini akan menjadi mesin turbodiesel dengan kapasitas 2.0 liter yang mampu menyemburkan 191 tenaga kuda. Dengan kode mesin OM 654 pada model E220d. Model ini bakal mampu menyemburkan 3,9 liter/100km atau mencapai 72.4 mpg, dan pastinya mesin ini bakal ramah lingkungan dengan mencapai CO2 102 g/km.

Dikatakan diproduksinya mesin diesel ini akan tidak lain untuk bisa mengikuti regulasi emisi yang semakin ketat. Namun mesin ini dijanjikan bakal mampu menyemburkan tenaga yang besar, yang akan mampu menggerakan pernggerak roda depan, belakang atau all wheel drive.

Selanjutnya dikatakan mesin diesel ini, akan terselip pada seluruh model line up Mercy baik penumpang atau komersial yang berbekal diesel. Serta siap diperkenalkan pada 2019.

Mesin terbaru ini juga dikatakan akan terselip teknologi exhaust-gas recirculation (EGR). Sehingga berkat fitur ini, mesin diesel ini bakal mampu menjaga temperatur dan membuat si pengendara tetap asyik mengendarainya dalam kondisi apapun.

Saat ini mesin terbaru E220d tengah diuji oleh Dekkra perusahaan idenpenden vehicle inspection, dengan pengujian Real Driving Emissions di suhu 2-16 derajat. Kabarnya mesin ini bakal mampu mencapai 80 mg/km NOx.

"Kepercayaan konsumen kami sangat penting untuk kami dan menjadi hal yang serius untuk kami. Oleh sebab itu sejak 5 tahun lalu, kami terus menambah investasi untuk bisa melahirkan mesin diesel sejak 5 tahun lalu," ujar Daimler Board of Management Member for Group Research and Mercedes-Benz Cars Development, Prof. Dr. Thomas Weber.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment