Monday, June 6, 2016

Sama-sama Buat Mobil Otonom, Bos Tesla Anggap Google Bukan Saingan

 Sama-sama Buat Mobil Otonom, Bos Tesla Anggap Google Bukan SainganCalifornia - Sama-sama tengah menggarap mobil dengan teknologi otonom, bos Tesla Elon Musk menyebut bahwa Google bukanlah saingan mereka.

Lontaran pernyataan Elon Musk terkuak dalam konferensi Code di Amerika Serikat. Dilansir CNBC, Senin (6/6/2016), Elon Musk menyebut bahwa saingan yang setimpal dengan Tesla yaitu Apple.

"Google melakukan pekerjaan yang bagus saat menunjukkan potensi dari transportasi otonom, namun mereka bukanlah perusahaan mobil. Jadi mereka lebih berpotensi untuk memberikan lisensi pada perusahaan lain. Saya tidak mengatakan bahwa mereka adalah kompetitor," ucap Elon Musk.

Sedangkan untuk Apple yang juga tengah menggarap mobil r ahasia, Elon mengatakan lebih tepat jika Tesla nantinya akan bersaing dengan perusahaan sistem operasi tersebut. Meski sebelumnya, Elon menyebut Apple sebagai 'pemakaman' Tesla.

"Ya itu lebih tepat. Saya pikir volume produksi mereka tidak lebih cepat dari tahun 2020. Saya pikir itu hal bagus mereka melakukan hal tersebut (mobil Apple). Saya harap dapat berjalan lancar," ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Elon Musk nampak meremehkan Apple yang akan meluncurkan mobil otonom pada 2019 mendatang.

Seperti dikutip dari media online Time, reporter menanyakan kepada Elon Musk apakah ia merasa khawatir terhadap mobil otonom yang akan diluncurkan oleh Apple. Pasalnya, beberapa teknisi yang mengembangkan mobil tanpa sopir itu adalah bekas karyawan Elon Musk di Tesla.

"Teknisi penting? Mereka memperkejakan orang yang telah kami pecat. Kami selalu bercanda memanggil Apple dengan sebutan Makam-nya Tesla. Jika anda tidak berhasil berkarya di Tesla, kerja saja di Apple. Saya tidak bercanda," ujar pebisnis yang mengantongi kekayaan US$ 13 miliar itu.




(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment