Monday, June 6, 2016

Tesla Model X Ini Ngegas Sendiri Sampai Tabrak Bangunan

Tesla Model X Ini Ngegas Sendiri Sampai Tabrak BangunanCalifornia - Pemilik Tesla Model X ini merasa kecewa. Baru lima hari menerima mobilnya, Tesla Model X tersebut sudah rusak.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (7/6/2016), menurut pemiliknya, Tesla Model X ini berakselerasi sendiri. Alhasil, mobil membentur bangunan sehingga rusak.

Dalam TeslaForum, pengguna dengan nama 'Puzant' menyalahkan Tesla. Dia menyebut, Tesla harus menghentikan pengiriman dan menyelidiki penyebab kecelakaan serius ini.

"Tiba-tiba dan tak terduga berakselerasi sendiri dengan kecepatan tinggi, memanjat taman lebih dari 39 kaki dan menabrak sebuah banginan," katanya.

Akibatnya, airbag mobil ini mengembang. Untung tidak ada korban j iwa.

"Ini bisa dengan mudah menjadi kecelakaan fatal jika roda mobil tidak berbelok sedikit ke kiri. Jika roda itu lurus, mobil itu akan menabrak toko di depan lot parkir dan melukai atau bahkan membunuh pengunjung," ungkap Puzant.

Tesla belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kecelakaan ini. Sebelumnya teknologi autopilot pada Tesla Model S juga bermasalah dan menabrak trailer ketika sistem Autopilot's TACC (Traffic-Aware Cruise Control) gagal mengerem.
(rgr/nkn)

0 comments:

Post a Comment