Wednesday, June 15, 2016

Semua Mobil Mercedes-Benz Akan Dibekali Tenaga Listrik

Semua Mobil Mercedes-Benz Akan Dibekali Tenaga ListrikStuttgart - Daimler, induk perusahaan Mercedes-Benz, berkomitmen untuk mengembangkan teknologi ramah lingkungan. Mercedes-Benz akan membekali seluruh lineup mobilnya dengan teknologi listrik.

Seperti dilansir Leftlanenews, Rabu (15/6/2016), Mercedes-Benz menginvestasikan dana senilai hampir US$ 8 miliar (Rp 107 triliun) dalam pengembangan selama dua tahun ke depan.

Menurut Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan Mercedes-Benz, Thomas Weber, Mercy akan melengkapi seluruh mobil penumpangnya dengan teknologi listrik secara bertahap. Rencana awalnya akan fokus pada teknologi hybrid, termasuk meluncurkan model GLC Coupe 350e 4Matic dan E350e. Model dalam daftar peluncuran b erikutnya adalah Mercy S500e yang telah diperbarui.

Pabrikan Jerman terseut awalnya akan menggunakan sistem listrik 48 volt untuk mesin pembakaran internal standar. Tegangan extra itu memungkinkan mobil untuk mengintegrasikan starter generator, belt-driven starter generator dan teknologi hemat bahan bakar lainnya seperti kompresor yang digerakkan secara elektrik.

Mercedes-Benz juga mengembangkan platform mobil bertenaga baterai murni. Mobil listrik sepenuhnya pertama dari Mercy diperkirakan diluncurkan sebelum akhir dekade ini.

"Lompatan teknologi selanjutnya di mana baterainya lebih ramah lingkungan diperkirakan hadir dalam dekade selanjutnya melalui peluncuran sistem baterai lithium-sulphur yang paling menjanjikan," kata Mercy.

Pabrikan Jerman ini juga ikut mengembangkan mobil hidrogen. Baru-baru ini, Mercy merilis gambar mobil hidrogen GLC F-Sel.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment