Wednesday, June 15, 2016

Trik Agar Tidak Terjerumus Beli 'Mobil Bekas Sampah'

Trik Agar Tidak Terjerumus Beli Jakarta - Tidak bisa dipungkiri lagi, banyak kasus penipuan menjelang mudik lebaran dalam pembelian kendaraan. Bagi Anda yang memilih untuk membeli mobil bekas ada beberapa tips untuk menghindari penipuan dalam membeli mobil bekas.

Chief Operating Officer mobil88 Halomoan Fischer memberikan beberapa tips agar tidak tertipu dalam memilih mobil bekas.

"Pastikan surat-surat mobil tidak bermasalah. Pastikan lho ya bukan cuma dilihat saja, Kenapa? Karena (mobil) berisiko hilang kalau surat-suratnya tidak jelas asal usulnya, kalau mobil itu sengketa bisa ketarik loh," ujar Fischer di Jakarta.

Selain memastikan surat-surat kendaraan, kondisi kendaraan mobil juga harus di perhatikan, karena penipuan pada mobil-mobil bekas banyak dari kondisi mobil yang sebenarnya sudah tidak baik.

"Kondisi kendaraan bekas tabrakan atau bekas banjir, susah itu untuk dilihat, harus benar-benar berhati-hati," ujar Fischer

Fischer juga menambahkan, hal lainnya untuk mencegah kita agar tidak tertipu adalah pilih mobil bekas pada tempat yang terjamin.

"Lagi-lagi saya katakan belilah mobil kendaraan di tempat yang bisa bertanggung jawab, artinya ya yang tadi saya bilang kalau terjadi sesuatu bisa datang lagi minta peertanggung jawaban, kalau enggak jangan deh kalau saat-saat kayak gini (musim lebaran), kebanyakan yang kaya gitu ngomongnya, saya jualan memang gini engga nipu kan anda bisa cek dulu ke Samsat, silakan ngecek ke Samsat segala macam dengan berbagai macam alasan," tambah Fischer.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment