Tuesday, July 19, 2016

Ada Model Baru dan Jelang Lebaran, Penjualan Nissan Bulan Juni Naik

Ada Model Baru dan Jelang Lebaran, Penjualan Nissan Bulan Juni NaikJakarta - PT Nissan Motor Indonesia mengalami dampak penjualan yang positif setelah hari raya Idul Fitri. Penjualan Nissan pada Juni 2016 lalu naik 15 persen dibanding bulan sebelumnya.

Hal itu disampaikan oleh General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin. Biasanya, jelang hari raya Idul Fitri penjualan kendaraan naik 5-10 persen. Tapi penjualan NMI naik 15 persen.

"Dampak positif ada, jadi secara seasonality dampak lebaran itu sekitar 5 sampai 10 persen. Tapi kemairn di bulan Juni penjualan kita naik sekita 15 persenan dibanding Mei," ujar Budi kepada wartawan, di Jakarta.

Budi juga menjelaskan, efek dari Lebaran ditambah dengan efek pelu ncuran Grand Livina varian baru membuat penjualan pada bulan Juni naik dibanding bulan Mei. Penjualan dari diler ke konsumen, Nissan mencatat angka 1.600 unit.

"Jadi mungkin ada efek lebaran, ada juga efek Grand Livina kan ada varian baru yang kita luncurin, ya mungkin mix ya," ujar Budi.

Penjualan Nissan didominasi oleh Grand Livina, Nissan X-Trail, dan Nissan March. Grand Livina menyumbang penjualan sekitar 40 persen, X-Trail dan March masing-masing menyumbang 20 persen, dan sisanya disumbang model lain.

"Dan Kalau dibanding dengan semester satu saya pikir angkanya positif. Karena secara market, dari Januari ke Juni tahun lau dibanding tahun ini ada kenaikan 8 persen dari sisi market," tutur Budi.

Penjualan Nissan dari April sampai Juni 2016 (tahun fiskal) mencapai angka 4.000 unit. Sementara jika digabung dengan Datsun, penjualan Nissan-Datsun pada April sampai Juni mencapai 12.400 unit.

"Market share Nissan 1,4 persen April s ampai Juni, total Nissan. Dan Datsun 4,7 persen. Kita juga berharap untuk akhir tahun dapat mencapai angka 21.000 unit," ucap Budi.
(rgr/rgr)

0 comments:

Post a Comment