Tuesday, July 19, 2016

Koeniggsegg One:1 Hancur dan Terbakar Saat Diuji Coba

Koeniggsegg One:1 Hancur dan Terbakar Saat Diuji CobaNurburg - Kejadian nahas dialami oleh Koenigsegg One:1 saat diuji coba di sirkuit Nurburgring, Jerman. Mobil ringsek dan sempat terbakar.

Tadinya Koenigsegg berupaya memecahkan rekor kecepatan One:1 di Sirkuit terkenal itu. Namun apa data mobil mengalami kecelakaan saat kecepatan tertinggi, sehingga membuat mobil tersungkur di rerumputan dan ringsek.

Memang kronologis kecelakaan tidak jelas tergambar, atau bagaimana bisa pengendara kehilangan kendali. irinya kehilangan kendara.

Namun jika boleh menerka besar kemungkinan, kecelakaan ini terjadi akibat terkuncinya rem One:1. Mobil meluncur lurus saat di belokan dan bukannya membelok sehingga menabrak pembatas jala n.

Bagian belakang mobil sempat terbakar namun berhasil dipadamkan oleh petugas. Koenigsegg One:1 adalah mobil berkecepatan tinggi yang hanya diproduksi sebanyak 7 unit saja. Mobil dibalut dengan serat karbon.



Koenigsegg dalam pernyataannya mengatakan mobil akan kembali dibangun di pabriknya. Ini kali kedua mobil Koenigsegg mengalami kecelakaan di sirkuit Nurburgring. Sebelumnya prototipe mobil Koenigsegg Agera R juga mengalami kecelakaan serupa. Lihat videonya di bawah ini: