Thursday, July 21, 2016

BMW Buka Peluang Bikin Truk Pikap

BMW Buka Peluang Bikin Truk PikapCanberra - Pabrikan mobil BMW sempat berujar tidak akan menambah line up produknya di segmen pikap. Namun pernyataan tersebut akhirnya ditepis oleh Managing Director BMW Australia, Marc Werner.

Werner mengatakan tidak ada yang tidak mungkin bagi BMW untuk memproduksi truk pikap.

Dilansir Motoring, Jumat (22/7/2016), Werner mengatakan, "Tidak pernah berkata idak. Kami tengah melihat kesempatan itu lebih dekat."

Pernyataan tersebut kontras dengan apa yang disampaikan Chief BMW Asia, Pasifik dan Afrika Selatan Hendrik von Kuenheim. Pada tahun lalu, Hendrik mengatakan bahwa BMW tidak akan mengikuti jejak pabrikan mobil mewah lainnya untuk memproduksi pikap.

"Hal itu mudah bagi Mercedes (membawa pikap ke pasar) karena mereka memiliki kendaraan komersial, truk dan van. Sedangkan kami tidak," ujar Hendrik.

Kurangnya divisi untuk kendaraan komersial menjadi salah satu tantangan yang dihadapi BMW jika ingin memproduksi truk pikap.

Pabrikan mobil asal Jerman itu masih memantau pesaing yakni Mercedes-Benz yang akan meluncurkan truk pikap GLT Class pada 2018 mendatang.

"Ini adalah hal yang sulit bagi kami. Tapi kami akan melihat bagaimana Mercedes-Benz menjalani hal tersebut," ujar Werner.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment