Thursday, July 21, 2016

Penerus McLaren F1 Dikabarkan Punya Tiga Kursi

Penerus McLaren F1 Dikabarkan Punya Tiga KursiWoking - McLaren dikabarkan sedang menyiapkan penerus McLaren F1. Dilaporkan, suksesor McLaren F1 ini akan dibuat hanya 64 unit.

Laporan yang dilansir Motor1, Jumat (22/7/2016) menyebut, penerus McLaren F1 ini bakal memiliki tata letak tiga kursi. Kabarnya, McLaren Special Operations bertanggung jawab untuk mengemangkan mobil yang disebut "hyper-GT".

Untuk memungkinkan tata letak kabin tiga kursi, MSO membuat perubahan pada sasis monocoque serat karbon. Kabarnya, tata letaknya adalah kursi pengemudi berada di tengah yang diapit oleh dua kursi penumpang.

"Tata letak interior tiga kursi akan menjadi model McLaren paling berseni. Interior lebih dekat dengan sebuah karya se ni daripada mobil," kata salah satu sumber anonim.

Penerus McLaren ini disebut akan debut pada 2018 mendatang. Harganya diperkirakan mencapai 2 juta pound.

Untuk urusan performa, McLaren akan memperbarui mesin V8 3.8 liter biturbo. Alhasil, mesin itu nantinya bisa menyemburkan tenaga hingga lebih dari 700 daya kuda.

Berbea dengan P1 yang mengusung teknologi hybrid, model penerus F1 ini tidak memiliki bantuan motor listrik. Semua tenaganya disuplai dari mesin bakar.
(rgr/nkn)

0 comments:

Post a Comment