Thursday, July 21, 2016

Akibat Airbag Takata, GM Bakal Tarik 4,3 Juta Mobil Lagi

Akibat Airbag Takata, GM Bakal Tarik 4,3 Juta Mobil LagiWashington - Masalah airbag Takata masih belum usai. General Motors (GM) dikabarkan akan menambah 4,3 juta mobil yang harus ditarik akibat masalah airbag Takata.

Diberitakan Reuters, Jumat (22/7/2016), sebelumnya GM sudah mengumumkan penarikan total 2,5 juta kendaraan pada Mei dan Juni lalu akibat airbag Takata. Dan angka itu bisa bertambah 4,3 juta unit lagi.

Penarikan 4,3 juta kendaraan ini membuat GM harus menyiapkan dana tambahan sebanyak US$ 500 juta. Sebelumnya, GM sudah menyiapkan dana US$ 320 untuk proses penarikan 2,5 juta kendaraan.

GM mengatakan, mereka tidak percaya bahwa ada masalah keamanan pada 6,8 juta kendaraannya. Namun, pabrikan itu setuju u ntuk menarik jutaan kendaraan tersebut jika diminta oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA).

GM memiliki kesempatan untuk membuktikan kepada NHTSA bahwa inflator airbag pada jutaan mobilnya tidak bermasalah. Jika tidak bisa dibuktikan hingga September mendatang, maka GM terpaksa harus menarik kendaraannya.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment