Thursday, July 21, 2016

Toyota Jepang: Sienta Mobil yang Menyenangkan

Toyota Jepang: Sienta Mobil yang MenyenangkanBandung - Toyota memproduksi Sienta bagi anda yang ingin memiliki mobil dengan segala fungsi pada satu mobil. Mulai dari menjemput anak sekolah, bepergian dengan teman-teman, maupun melakukan mendaki gunung atau bersepeda di akhir pekan.

"Ini mobil yang paling enjoyable," ujar Project Manager Toyota Motor Corp untuk Sienta Hiroki Sunouchi kepada wartawan di sebuah restoran di Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/7/2016).

Karena itu dia meminta wartawan yang menjajal performa Sienta untuk menikmati perjalanan selama 3 hari di Bandung.

Sebelum mobil diluncurkan pria berkacamata ini mengendarai sendiri Sienta untuk dijajal di Indonesia, Afrika Selatan, Brasil, Thailand, sampai Ar gentina.

"Saya menyetir sendiri mungkin sekitar 10.000 km, di Indonesia sekitar 3.000 km untuk melihat performa mobil di masing-masing negara," ujar Hiroki-san yang mengaku sudah ke Indonesia sebanyak 10 kali ini.

Dibanding negara lain seperti Jepang ada perbedaan di mesin dan transmisi. Jepang hanya tersedia tipe otomatis sedangkan Indonesia lebih lengkap ada transmisi manual, otomatis. Dan versi otomatisnya juga ada shifternya. Jadi kita bisa menaikkan atau menurunkan gigi secara manual.

"Itu untuk membuat feel transmisi manual pada transmisi otomatis. Di Indonesia kan masih banyak yang suka manual," ujarnya.
(ddn/lth)

0 comments:

Post a Comment